Daftar Aplikasi SIM Publik

No Sistem Informasi
1 Sistem Informasi Dokumentasi Hukum (jdih.slemankab.go.id)
JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) merupakan layanan informasi yang memuat produk-produk hukum (Perda, Perbup, Kepbup, dll) yang ada di Kabupaten Sleman dan dikelola oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman
2 Lapor Sleman (lapor.slemankab.go.id)
Layanan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan pengaduan berupa keluhan, kritik dan saran kepada Pemerintah Kabupaten Sleman. Memberikan kemudahan bagi warga dan pemerintah kabupaten Sleman untuk bisa bekerjasama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Sleman. Sistem ini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman.
3 LPSE (lpse.slemankab.go.id)
Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) merupakan aplikasi e-Procurement untuk pelayanan dan pengelolaan pengadaan barang jasa di Kabupaten Sleman. Sistem ini dikelola oleh UPT LPSE Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman
4 Sistem Informasi Perizinan Terpadu (simpadu.slemankab.go.id)
Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan di Kabupaten Sleman. Pendaftaran secara online dapat menghemat waktu pengguna dan tidak perlu mengantri. Pemohon dapat mengecek proses perizinan yang sedang diajukan  lewat cek status dengan memasukkan nomor pendaftaran pemohon.
5 Sistem Informasi Spasial Pertanahan dan Tata Ruang (simtaru.slemankab.go.id)
Sistem Informasi Spasial Pertanahan dan Tata Ruang (SIMTARU) merupakan aplikasi yang menampilkan berbagai informasi tata ruang, rencana pola ruang dan intensitas ruang berbasis GIS sebagai dasar pengawasan dan pengendalian kebijakan Rencana Tata Ruang di Kabupaten Sleman
6 Sistem Informasi Pelatihan BLK (kios3in1.kemnaker.go.id/blksleman/)
Aplikasi ini dikelola oleh UPT Balai Latihan Kerja, DInas Tenaga Kerja yang digunakan dalam pendataan, protal informasi serta proses pendaftaran peserta untuk berbagai program pelatihan yang ada
7 Sleman-Dash (dash.slemankab.go.id)
Dashboard sistem aplikasi Sleman yang menampilkan data rekapitulasi dan laporan dari hasil proses pengolahan data pada berbagai sistem yang dimiliki oleh Kabupaten Sleman dari aplikasi aduan, aplikasi pelayanan masyarakat, sampai aplikasi pelayanan kepemerintahan
8 Sistem Multimedia (smed.slemankab.go.id)

Situs web berbagi video, gambar dan audio publikasi dari Pemerintah Kabupaten Sleman, dikelola oleh Bagian Humas Sekretariat Daerah

9 e-Pasien (epasien.slemankab.go.id)
Merupakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendaftar ke poli pada Rumah Sakit dan Puskesmas di Sleman. Anda hanya perlu daftar online kemudian mendapatkan nomor antrian poli.
10 Smart map (me.slemankab.go.id)
aplikasi yang dibangun untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi wilayah kabupaten sleman berbasis peta
11 Sistem Informasi Katalog Perpustakaan (opac.slemankab.go.id)
Online Public Access Catalog (OPAC) merupakan Sistem Informasi Katalog Perpustakaan yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan informasi/data koleksi buku yang ada di perpustakaan Kabpaten Sleman. Terintegrasi dengan sistem katalog perpustakaan di Perpusnas. Sistem ini dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.
12 Sistem Informasi Kesehatan (e-health.slemankab.go.id)
Sistem Informasi Kesehatan yang memberikan informasi kepada masyarakat tentang data jumlah ketersediaan bed kosong, kunjungan pasien, diagnosa penyakit, pembayaran di fasilitas kesehatan secara realtime.
13 Open Data (data.slemankab.go.id/)

Merupakan sistem portal berbasis website sebagai suatu upaya peningkatan kualitas manajemen data melalui pembentukan database terstruktur yang mampu menyajikan data dan statistik yang berkualitas tinggi, terupdate, dan representative. Data yang tersimpan di portal open data Kabupaten Sleman bersifat publik sehingga dapat diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara langsung.

14 CCTV Monitoring dan GPS Tracking(24jam.slemankab.go.id)
Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengawasan keamanan lingkungan dan pemantauan kendaraan operasional lapangan serta pengelolaan data monitoring terpadu.
15 Sistem Informasi Rekomendasi Menara (sikomen.slemankab.go.id)
Sistem Informasi Rekomendasi Menara adalah sistem pencatatan dan pengelolaan data menara telekomunikasi dan zonasinya untuk keperluan penentuan rekomendasi izin pendirian menara telekomunikasi di Kabupaten Sleman.
16 Permohonan Informasi PPID (ppid.slemankab.go.id)
Merupakan portal pelayanan informasi publik Pemerintah Kabupaten Sleman dimana masyarakat dapat mengajukan permohonan permintaan akses informasi pemerintahan daerah secara online. Sistem ini dikelola oleh Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Sleman.


17 Geoportal (geoportal.slemankab.go.id)

Sistem informasi ini memberikan informasi tentang data geospasial beserta metadatanya (keterangan data) yang tersusun dalam bentuk katalog. Data-data yang disimpan pada katalog ini berupa layer peta, peta, dan dokumen

18 Sistem Informasi Punggawa Layanan Olahraga dan Pemuda (Punglor Muda) (punglormuda.slemankab.go.id)

merupakan portal yang memudahkan masyarakat dalam mendapakan informasi berita, even olahraga yang diselengarakan di Kabupaten Sleman serta informasi lokasi sarana lapangan/tempat olah raga. Masyarakat juga dapat melakukan pemesanan lapangan/ tempat olahraga maupun pendaftaran suatu even/turnamen olahraga yang ada. Dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga.

19 Pencairan IKM unggulan (cariaku.slemankab.go.id)

CARIAKU merupakan sistem aplikasi yang dibangun guna mempermudah dalam melakukan pencarian beragam produk Sleman yang ada di wilayah Kabupaten Sleman. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur pencarian, seperti pencarian berdasarkan nama Industri Kecil Menengah (IKM) Unggulan, pencarian berdasarkan kategori IKM Unggulan, pencarian berdasarkan area, pencarian berdasarkan rute terdekat, maupun pencarian berdasarkan berdasarkan rute sejalur. Dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan

20 Galeri Upakarti (galeriupakarti.slemankab.go.id)

Galeri Upakarti sebagai sebuah sistem pemasaran yang memungkinkan memperkenalkan produk UMKM pada lingkup lokal, regional, nasional maupun internasional. Gerai UMKM menyediakan sarana yang efektif dan efisien bagi pendukungan pameran dan event bagi calon peserta pameran dari seluruh pelosok di Kabupaten Sleman. Dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan

21 Sistem Informasi Manajemen Data Sumber Daya Air (simdasda.slemankab.go.id)

Merupakan aplikasi berbasis web yang bertajuk sistem informasi manajemen data sumber daya air dengan tampilan peta digital yang memuat sumber mata air, daerah irigasi dan lokasi embung serta wilayah administrasi kecamatan di kabupaten sleman. Terdapat juga pilihan menu data informasi dan perizinan terkait bidang Sumber Daya Air serta laporan / aduan masyarakat terkait bidang sda. Dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumakan, dan Kawasan Permukiman

22 Rembug Warga (aspirasi.slemankab.go.id)

Merupakan aplikasi berbasis website yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menyampaikan usulan demi pembangunan Kabupaten Sleman yang lebih maju. Dikelola oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

23 Sistem Informasi Daerah Rawan Kecelakaan dan Kemacetan (darakece.slemankab.go.id/)

Merupakan sistem yang dibangun oleh Dinas Perhubungan yang digunakan untuk pemetaan terhadap jalan-jalan yang berpotensi rawan kecelakaan dan kemacetan di wilayah Kabupaten Sleman.

24 Info Harga Pangan (hargapangan.slemankab.go.id)

Info Harga Pangan merupakan aplikasi berbasis mobile dan website yang dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang berisi informasi harga-harga pangan dan sembako yang beredar dipasar tradisional di Kabupaten Sleman yang diupdate secara periodik

25 SintaSP (sintasp.slemankab.go.id/)

Sistem Informasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (SINTASP) merupakan sistem informasi untuk memudahkan pengelolaan program dalam forum TJSP agar dapat berjalan dengan baik serta mendorong peran aktif perusahaan dalam pembangunan di Kabupaten Sleman.. Dikelola oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

26 Si Kresno (sikresno.slemankab.go.id)

Sistem Informasi Kendaraan Registrasi On Line. Aplikasi ini bisa digunakan pengendara saat akan mendaftar Uji Kendaraan secara online. Cukup dengan memasukkan Nomor Plat Kendaraan serta Nomor Uji KIR pengendara akan mendapatkan nomor antrian. Dikelola oleh Dinas Perhubungan.

27 Sleman One Search (SOS) (sos.slemankab.go.id/)

Merupakan aplikasi untuk melakukan pencarian katalog koleksi buku yang ada di Perpustakaan Desa Wilayah Kabupaten Sleman. Dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

28 e-Hibah Kabupaten Sleman (simkera.slemankab.go.id/)

Merupakan sistem pengajuan permohonan dana hibah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Pengajuan dana hibah mulai dari register/mendaftarkan lembaga sampai dengan tahapan proposal diajukan dapat dilihat secara online dengan cara login menggunakan akun yg sudah didaftarkan. Dikelola oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.

29 SIM Pelayanan PBB (simpelpbb.slemankab.go.id)

Aplikasi Pelayanan PBB Online, terdapat beberapa layanan PBB online yaitu Pendaftaran Objek Pajak Baru, SPPT, Mutasi Subjek, dan Pemberian SK NJOP. Untuk mengakses itu semua harus login menggunakan KTP Pemilik. Dikelola Oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah.

30 Sleman Mart (slemanmart.id/)

Sleman mart membantu para pelaku usaha mikro di Kabupaten Sleman dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas dengan cara menyediakan situs jual beli online dan etalase produk dilengkapi dengan informasi barang dan informasi produsen.

31 Sleman Emergency Service (ses.slemankab.go.id/)

Sleman Emergency Services (SES ) merupakan pusat informasi pemantauan kegawatdaruratan Kabupaten Sleman yang terintegrasi dengan aplikasi Panic Button dan Ambulance Locator untuk mempercepat respon time penanganan dan evakuasi kejadian kegawatdaruratan pra fasilitas serta terhubung langsung dengan fasilitas kesehatan sebagai rujukan evakuasi kegawatdaruratan medis. Dikelola oleh Dinas Kesehatan.

32 Sleman Disaster Information System (SDIS) (kebencanaan.slemankab.go.id)

Sleman Disaster Information System merupakan portal dan kanal pelaporan kebencanaan serta early warning system (EWS) yang memanfaatkan mengembangkan informasi geospasial dalam rangka mitigasi bencana. Dikembangkan pula dalam versi android. Dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

33 SIM PBB (Android)
Sleman Mobile Pajak Bumi dan Bangunan berguna untuk membantu warga Sleman mengetahui pokok pajak pertahun serta riwayat pembayaran 5 tahun sebelumnya.
34 Lapor Sleman (Android)
Aplikasi penghubung warga Sleman dan pemerintah Kabupaten Sleman untuk menyampaikan aspirasi dan pengaduan berupa keluhan, kritik dan saran kepada pemerintah Kabupaten Sleman
35 Sleman Digital Library (Android)
Perpustakaan ini memiliki koleksi buku-buku bacaan berkualitas yang mendidik dan memperluas wawasan pembaca.
36 Amazing Sleman (Android)
Aplikasi berbasis android yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan panduan wisata seputar Kabupaten Sleman dengan lengkap, aktual, serta mudah diakses kapan pun dan dimanapun, baik wisata, hotel, kuliner, pusat perbelanjaan, kerajinan, seni budaya, dan fasilitas umum yang berada di wilayah Sleman
37 Sleman Smart Apps (Android)
Aplikasi yang dibangun untuk mempermudah masyarakat mengakses semua aplikasi publik Sleman
38 e-SPTPD (Android)

Aplikasi yang digunakan oleh wajib pajak daerah di kabupaten sleman untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak daerah, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan daerah. Adapun jenis pajak daerah yang dilaporkan adalah pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak parkir, pajak mineral bukan logam dan batuan (MBLB), pajak penerangan jalan.

39 e-SIKS (Web dan Android)

Merupakan sistem yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai potret pembangunan kebudayaan di Sleman, pencatatan dan penerbitan Nomor Induk Kebudayaan, dan pelayanan permohonan fasilitas kelompok masyarakat kebudayaan secara online. Selain dalam versi web, sistem ini juga dikembangkan dalam versi android.


Daftar Aplikasi SIM Internal

No Sistem Informasi
1 Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG)
Sistem informasi ini merupakan sarana pencarian informasi dan data kepegawaian PNS Pemerintah Kabupaten Sleman, dimana data secara online diperoleh dari Database, dikelola oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.
2 Sistem Informasi Penggajian (SIMGaji)
merupakan sistem pengelolaan penggajian pegawai yang ada di kabupaten Sleman, dikelola oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah
3 Sistem Informasi Aset Daerah (SIMAset)
sistem ini digunakan untuk mengelola aset daerah yang dimiliki, dikelola oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah
4 Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK)
SIAK, merupakan aplikasi yang diberikan oleh Pusat, dalam hal ini Depdagri, yakni sistem yang digunakan untuk mengelola layanan administrasi kependudukan, seperti KTP, KK, dsb. Saat ini, semua kecamatan telah menggunakan aplikasi ini, dengan server yang dikelola dan berada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
5 Sistem Informasi Manajemen Arsip Daerah (SIMARDA)
Sistem pengelolaan surat keluar, surat masuk, disposisi, serta pengarsipan surat/dokumen aktif, inaktif instansi. Dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
6 Sistem Informasi Pengelolaan SMS (SMS Gateway)
Merupakan sistem yang digunakan dalam pelayanan informasi masyarakat melalui kanal SMS. Melalui sistem ini, informasi terkait layanan saran dan keluhan, perizinan, kesehatan, kependudukan, kepegawaian, kebencanaan dan pengadaan barang dan jasa dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat. Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika.
7 SIMNANGKIS (Sistem Managemen Data Kemiskinan)
Sistem Pemutakhiran Basis Data Terpadu merupakan aplikasi pencatatan dan pengelolaan data keluarga miskin di kabupaten Sleman. Melalui pendataan yang akurat, maka program penganggulangan kemiskinan yang dilakukan dapat tepat sasaran dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Dikelola oleh Dinas Sosial.
8 SIM-DPM
Sistem Informasi Manajemen Dana Penguatan Modal dikelola oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah
9 e-Kinerja
Sistem pendataan, pemantauan dan pengelolaan aktifitas dan kegiatan kerja (kinerja) pegawai Kabupaten Sleman. Dikelola oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan.
10 E-etribusi
sistem pembayaran retribusi melalui bank secara langsung oleh pedagang pasar, baik melalui ATM atau teller. E-retribusi bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas, efisiensi, kecepatan dan ketepatan pengelolaan retribusi
11 SIMPAD
Sistem Informasi Manajemen Pajak Daerah digunakan untuk mempermudah pengguna dalam pembayaran pajak retribusi seperti pajak restoran, pajak hotel, pajak penerangan jalan, pajak hiburan dll. Dikelola oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah
12 Sistem SSO (Single Sign On)
Merupakan sistem manajemen user terpadu yang dikembangkan untuk mengintegrasikan akses user akun pada banyak sistem informasi. Dimana masing-masing user cukup login pada Sistem SSO untuk mendapatkan akses pada berbagai sistem informasi sesuai otoritasnya. Dikelola oleh Dinas Kominfo.
13 SIMRENDA
Sistem Informasi Perencanaan Daerah, yaitu aplikasi sistem informasi yang digunakan dalam menentukan arah pembangunan dan perencanaan daerah. Bertujuan untuk merencanakan anggaran kegiatan SKPD di Kabupaten Sleman. Dikelola oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.
14 SIMAKDA SIADINDA
Sistem Informasi Keuangan Daerah merupakan aplikasi keuangan yang digunakan dalam pembukuan akuntansi keuangan derah. Dikelola oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah
15 SIM-TEPPA (Sistem Informasi Evaluasi Pembangunan Daerah)
Sistem Informasi Manajemen Realisasi Fisik dan Keuangan Instansi dikelola oleh Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah
16 SIM-DALEV (Sistem Informasi Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Daerah)
Sistem Informasi Pengendalian dan Evaluasi PerencanaanAnggaran dan Realisasi Anggaran OPD. Dikelola oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.
17 SIM-LAKIP (Sistem Informasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan)
Sistem Informasi Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan dikelola oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah
18 SIM-LPPD (Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah)
Sistem Informasi Manajemen Pelaporan Organisasi Perangkat Daerah dikelola oleh Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah
19 SIM-PBB
Sistem Informasi Manajemen Pajak Bumi dan Bangunan yang dikelola dan digunakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah untuk pendataan, pengolahan dan pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan di Kabupaten Sleman.
20 E-BPHTB

Merupakan sistem yang digunakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah untuk pendataan, pengolahan dan pengelolaan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

21 SISKEUDES
Digunakan untuk pengelolaan keuangan Desa, mulai dari tahap perencanaan hingga pelaporan keuangan. Sistem ini dikembangkan oleh BPKP. Dikelola oleh masking-masing desa dengan dikoordinasikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
22 Data Miner
Merupakan sistem grabbing setiap pengaduan masyarakat melalui kanal media sosial facebook, twitter, dan instagram dengan hashtag #sleman dan #laporsleman. Sistem ini terintegrasi dengan sistem Lapor Sleman. Dikelola oleh Dinas Kominfo
23 SIKPA
Sistem Informasi Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (SIKPA) merupakan aplikasi pencatatan dan pelaporan data kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi, sehingga dapat segera dilakukan tindakan terhadap laporan aduan yang masuk. Terintegrasi dengan pelayanan konseling dan pendampingan dari instansi terkait. Hasil data dari sistem ini dapat digunakan untuk pemetaan permasalahan di masyarakat sebagai perumusan kebijakan perlindungan perempuan dan anak di kabupaten Sleman. Dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
24 SIM-RAD
Sistem Informasi Rencana Aksi daerah yang dikelola oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.
25 SIM Pasar (Sistem Informasi Perizinan Perdagangan Tradisional)
Sistem Informasi Manajemen Retribusi Pasar dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan
26 SLRT
Sistem layanan dan Rujukan Terpadu adalah sistem yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin, kemudian menghubungkan mereka dengan program dan layanan yang dikelola oleh pemerintah (Pusat, Provinsi dan Kabupten/Kota) dan non-pemerintah sesuai dengan kebutuhan mereka. SLRT juga membantu mengindentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin, melakukan rujukan, dan memantau penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan-keluhan tersebut ditangani dengan baik. Sistem ini dikelola oleh Dinas Sosial.
27 e-Perusahaan
Sistem Data Perusahaan dan Sarana Hubungan Industrial : Sistem informasi profil perusahaan, data tenaga kerja, permasalahan ketenagakerjaan maupun lowongan yang tersedia di setiap perusahaan yang terdaftar di Kabupaten Sleman. Dikelola oleh Dinas Tenaga Kerja.
28 Satu Data UMKM
Sistem Satu Data UMKM Kabupaten Sleman  : Integrasi database UMKM di Kabupaten Sleman sebagai acuan data pokok UMKM. Dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan
29 Backbone Dapodik
Pelayanan informasi kependidikan dengan platform satu data pendidikan Kabupaten Sleman yang terintegrasi dengan Sistem Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dikelola oleh Dinas Pendidikan.
30 SIMON (Sistem Monitoring Realisasi Fisik dan Penyerapan Anggaran)
Dashboard Monitoring Realisasi Keuangan dan Fisik OPD. Dikelola oleh Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah.
31 SIM-MUTASI
Sistem Informasi Mutasi Antar Instansi pemerintah merupakan aplikasi pendataan, pengelolaan dan pengolahan informasi mutasi PNS. Dikelola oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.
32 e-PRODA (e-Procurement Daerah)

Sistem Informasi Manajemen untuk pengelolaan data rencana pengadaan daerah yang terintegrasi dengan SIRUP Nasional (LKPP). e-Proda ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola e-government yang baik, efektif, dan transparan khususnya dalam pengadaan barang dan jasa.

33 SDGS (Sistem Sustainable Development Goals)
Sistem ini digunakan untuk pendataan, pengolahan dan pengelolaan data-data pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Sleman yang dikelola oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah.
34 SIMDAGENAK
Sistem Informasi Data Gender dan Anak ini dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk melakukan monitoring evaluasi berkaitan dengan pengarustamaan gender dan program Kabupaten Layak Anak.
35 SIMBAJA (Sistem Informasi Manajemen Belanja Barang dan Jasa)
Merupakan aplikasi untuk pengelolaan pembayaran pengadaan barang dan jasa yang dikelola oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah.
36 Rekomendasi Tanah Desa (RekomTD)
Sistem Infromasi Rekomendasi Tanah Desa merupakan aplikasi yang dikelola oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang untuk pendataan dan pengelolaan rekomendasi tanah kas desa di Kabupaten Sleman.
37 Sistem Informasi Persediaan
Sistem informasi yang digunakan untuk mendata persediaan barang habis pakai yang nantinya digunakan sebagai referensi untuk persediaan selanjutnya. Sistem ini dikelola oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah.
38 SIMAKDE (Sistem Informasi Manajemen Aktivitas Dewan)

Sistem Informasi Manajemen Aktivitas Dewan merupakan aplikasi pengelola agenda rapat DPRD Kabupaten Sleman secara online.

39 Sistem Informasi Presensi

Aplikasi Pendataan absensi terpadu berbasis web yang bertujuan untuk memudahkan perhitungan jam kerja dan menjadikan sistem perhitungan jam kerja menjadi lebih transparan. Semua pegawai bisa melihat jam kerja, total jam kerja, dan kekurangan jam kerja (KJK) yang diperoleh per bulan. Data pegawai di SIP sudah terintegrasi dengan Sistem Informasi Pegawai (SIMPEG).

40 Sistem Elektronik Pengawasan Pariwisata
Sistem tersebut untuk mewujudkan akuntabilitas Kawasan Wisata Nasional di Kabupaten Sleman yang meliputi pencegahan terhadap kecelakaan, pengaduan masyarakat dan mencegah temuan hasil pemeriksaan. Aplikasi ini memudahkan pelaksanaan pengawasan dan verifikasi laporan pembinaan kepariwisataan oleh Inspektorat sehingga dapat memberikan perlindungan optimal bagi pelaku pariwisata ataupun wisatawan.
41 Sistem Informasi Desa (SID SIDESIMANIS)
Sistem Informasi Desa SIDESIMANIS merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk pendataan, pengolahan dan pengelolaan data di desa. Fungsi yang dapat dilakukan antara lain administrasi kependudukan, administrasi persuratan hingga analisis data sektoral
42 Aplikasi Respon Lapor Sleman (Android)
Aplikasi bagi pelaksana/petugas/admin Pelayanan Pengaduan Lapor Sleman, untuk memudahkan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam manajemen respon cepat untuk setiap laporan dari masyarakat. Dikelola oleh Dinas Kominfo.


sistem pembayaran retribusi melalui bank secara langsung oleh pedagang pasar, baik melalui ATM atau teller. E-retribusi bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas, efisiensi, kecepatan
dan ketepatan pengelolaan retribusi