Daftar Sistem Informasi

1 Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG)
sistem informasi ini merupakan sarana pencarian informasi dan data kepegawaian PNS Pemerintah Kabupaten Sleman, dimana data secara online diperoleh dari Database Server Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang terletak di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sleman
2 Sistem Informasi PenggajianSIMGAJI
merupakan sistem pengelolaan penggajian pegawai yang ada di kabupaten Sleman, dikelola oleh Badan Kepegawaian Daerah
3 SIM BAPERJAKAT
merupakan sistem pertimbangan jabatan dan kepangkatan, dikelola oleh Badan Kepegawaian Daerah
4 JDIH
portal yang berisi produk-produk hukum, baik itu berupa perbup, perda, yang ada di Kabupaten Sleman, tersedia link untuk mengunduh file produk hukum dalam bentuk pdf (portable document format, anda perlu menginstall pdf reader). Dikelola oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah
5 SIMPUS
sistem pengelolaan perpustakaan, digunakan dan dikelola oleh kantor perpustakaan daerah, berisi tentang koleksi dan data buku yang ada.
6 SIMASET
sistem ini digunakan untuk mengelola aset daerah yang dimiliki, dikelola oleh DPKKD
7 SIAK
SIAK, merupakan aplikasi yang diberikan oleh Pusat, dalam hal ini Depdagri, yakni sistem yang digunakan untuk mengelola layanan administrasi kependudukan, seperti KTP, KK, dsb. Saat ini, semua kecamatan telah menggunakan aplikasi ini, dengan server yang dikelola dan berada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
8 Sistem Informasi Layanan Catatan Sipil
sistem yang digunakan dalam layanan catatan sipil, seperti akta kelahiran, akta perceraian, dsb. Dikelola oleh Disdukcapil
9 SIMPPT (SIM Pelayanan Perijinan Terpadu)
sistem ini dikelola oleh Kantor Pelayanan Perizinan, yang digunakan dalam pelayanan perizinan yang ada di Kabupaten Sleman.
10 Sistem Informasi Kesehatan
sistem informasi kesehatan dikelola oleh Dinas Kesehatan
11 Sistem Informasi Pengelolaan SMS
merupakan sistem yang digunakan dalam pelayanan masyarakat melalui kanal SMS, sistem ini telah terintegrasi dengan layanan saran dan keluhan, serta layanan SIMPPT sehingga masyarakat dapat berinteraksi dengan pemerintah melalui SMS, selain juga website, telepon, dsb
12 Sistem Informasi Penganggulangan Kemiskinan
sistem pendataan keluarga miskin yang dikelola oleh Dinas Tenaga Kerja dan Sosial, berisikan informasi data keluarga kurang mampu yang ada di Sleman, juga digunakan sebagai acuan/ pedoman dalam pemberian bantuan sosial (jamkesmas, dsb)
13 Sistem Informasi Arsip Dinamis Inaktif
aplikasi ini digunakan untuk melakukan pendataan mengenai arsip yang berada di Kantor Arsip Daerah.
14 Sistem Informasi Pengkartuan Gaji
merupakan sistem yang digunakan untuk melakukan pencetakan kartu gaji dan kontrol terhadap gaji, dikelola oleh DPKKD,
15 Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah
sistem ini dikelola oleh DPKKD, merupakan aplikasi keuangan yang digunakan dalam pembukuan akuntansi keuangan derah
16 Sistem Informasi Difabel
pendataan difabel menggunakan sistem ini, memuat data difabel di Kabupaten Sleman
17 Sistem Informasi Eksekutif
sistem ini digunakan oleh eksekutif untuk memonitor kinerja instansi. Dalam sistem ini terdapat summary, misalnya jumlah gaji, penduduk, pegawai, dsb, disertai dengan grafik dan data statistik pendukung lainnya.
18 BPHTB
aplikasi ini digunakan dalam pendataan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan yang dikelola oleh Dipenda, karena penarikan biaya ini sejak 2011 telah dilimpahkan ke Pemerintah Daerah oleh Kantor Pajak
19 Sistem Informasi Terintegrasi
Sistem Informasi pengintegrasian data yang ada di Kabupaten Sleman
20 SIM Perencanaan Daerah
Sistem ini digunakan dalam penyusunan hasil musrenbang yang dituangkan dalam program dan kegiatan tahun yang akan datang
21 SIM RSUD Prambanan
sistem informasi rumah sakit
22 Sistem Informasi Desa Terintegrasi
Sistem Informasi Desa Terintegrasi, aplikasi digunakan untuk administrasi pelayanan di tingkat desa yang telah terhubung dengan jaringan kabupaten.
23 Report LPSE
aplikasi ini digunakan untuk mengetahui sejauh mana efisiensi anggaran dari hasil pengadaan yang menggunakan LPSE, selain juga terdapat report-report lainnya
24 SIMTRA
sistem pengelolaan data trayek/ angkutan yang dikelola oleh Dinas Hubkominfo
25 Sistem Informasi Layanan Industri (TDI/ IUI)
sistem ini awalnya digunakan untuk melakukan pendataan dan pendaftaran Ijin industri, tetapi dengan adanya Sistem Pelayanan Perijinan Terpadu, sistem ini saat ini sudah diintegrasikan dengan SIMPPT
26 Sistem Informasi Perijinan Pertanahan
pada awalnya merupakan sistem yang digunakan dalam pelayanan perizinan pertanahan, tetapi saat ini sistem ini telah diintegrasikan dengan SIMPPT
27 Sistem Informasi Profil Daerah
merupakan sistem dikelola oleh Bappeda, dan berisikan data-data statistik mengenai profil daerah.
28 Sistem Informasi Pelatihan (BLK)
sistem ini dikelola oleh Balai Latihan Kerja, digunakan dalam pendaftaran peserta untuk pelatihan yang ada di BLK
29 Sistem Informasi Pengelola Keuangan Daerah (SIPKD)
dalam pengelolaan keuangan daerah, digunakan SIPKD, aplikasi ini merupakan pemberian dari Pusat melalui Depdagri dan Depkeu, dikelola oleh DPKKD.
30 Sistem Informasi Perkantoran Maya
disebut juga kantaya, aplikasi ini digunakan untuk melakukan kolaborasi antar pegawai yang berhubungan dengan pekerjaan, misalnya sharing file, undangan rapat, chatting, dsb. Tujuannya untuk meminimalkan penggunaan kertas (paper less) dalam perkantoran.
31 Sistem Informasi Pencari Kerja
sistem pencari kerja, digunakan dalam pendaftaran pencari kerja, awalnya akan digunakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Sosial dalam pendataan
32 SIM DPM (Dana Penguatan Modal)
Sistem Informasi Manajemen Dana Penguatan Modal dikelola oleh Kantor P3M
33 SIM PBB
Sistem Informasi Manajemen Pajak Bumi Dan Bangunan dikelola oleh Dinas Pendapatan Daerah
34 SISMIOP
Sistem Informasi Manajemen Objek Pajak dikolola oleh Dinas Pendapatan Daerah
35 SIM Parkir
Sistem Informasi Manajemen Perparkiran dikelola oleh Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika
36 SIM Barang Daerah
Sistem Informasi Pelaporan dan Pengelolaan Barang Daerah oleh Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah
37 SIM DSS GIS
Sistem Informasi Pendukung Keputusan berbasi Geographics System dikelola oleh Dinas Hubkominfo
38 SIM Surat Elektronik
Sistem Informasi Manajemen Surat Menyurat dikelola oleh Dinas Hubkominfo
39 SIM Pengendalian RPM
Sistem Informasi Manajemen Pengelolaan Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi dikelola oleh Dinas Hubkominfo
40 SIM Pelaporan OPD
Sistem Informasi Manajemen Pelaporan Organisasi Perangkat Daerah dikelola oleh Bagian Tatata Pemerintahan Sekretariat Daerah
41 SIM Aplikasi LAKIP
Sistem Informasi Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan dikelola oleh Inspektorat
42 Sistem Informasi Perangkat Desa
sistem pengelolaan perangkat desa, sarana pencarian dan pengelolaan informasi mengenai perangkat desa yang ada di Kabupaten Sleman, dikelola oleh Bagian Pemdes